Program Studi Destinasi Pariwisata baru-baru ini melaksanakan praktek observasi yang bertemakan MARINE TOURISM AND BEYOND. Terdapat 3 kelas mahasiswa semester 1 yang melaksanakan observasi lapangan yang dilaksanakan di Kab. Bantaeng dan Kab. Bulukumba. Kegiatan observasi lapangan bertujuan untuk mengaplikasikan pengetahuan yang telah di dapatkan pada mata kuliah teori diantaranya Pengelolaan Destinasi, Pengantar Perencanaan Destinasi dan Pengetahuan Perhotelan.

Tujuan dari observasi lapangan yaitu mengetahui keadaan real pada daya tarik wisata atau destinasi wisata kemudian dicocokan dengan teori yang didapatkan pada materi kuliah yang telah didapatkan, sehingga jika terdapat perbedaan maka akan di diskusikan kembali pada kelas kuliah dan mencari pemecahan masalahnya. Metode ini memungkinkan mahasiswa untuk menganalisis kondisi lapangan yang ada sehingga melatih mahasiswa sejak dini untuk menentukan pengembangan suatu daya tarik wisata atau destinasi pariwisata.

Tidak hanya itu, tujuan lain dari observasi lapangan yaitu untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa tentang berwisata dan dan merasakan pengalaman berwisata. Menikmati fasilitas yang ada pada daya tarik wisata dan fasilitas industri pariwisata seperti Hotel, Transportasi dan Restauran selama observasi. Mahasiswa Pariwisata tidak hanya belajar di dalam kelas tetapi juga tempat wisata yang akan dijadikan sebagai tempat pembelajaran yang menyenangkan. Yang penasaran melihat keseruan Mahasiswa Destinasi Pariwisata belajar di alam terbuka, silahkan simak videonya https://www.youtube.com/watch?v=uAHOrNsFUCE

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.